Harga Pasang ACP, Bandingkan dengan Manfaatnya

Harga pasang ACP merupakan bagian yang harus Anda ketahui saat akan memulai pembangunan suatu konstruksi.

Mengapa? Karena daftar harga ACP membuat para pengusaha konstruksi yang bergerak di bidang interior dan eksterior  atau pribadi dapat membuat anggaran. Apalagi bahan ini sedang menjadi tren di banyak kota. JIka tidak mengetahui, Anda mungkin saja mendapatkan barang dengan harga yang lebih tinggi.

Harga pasang ACP merupakan biaya pembelian bahan sekaligus pemasangan yang tidak dapat dilakukan oleh banyak orang.

Pengertian ACP dan Harga Pasang ACP 

Banyak bangunan yang kini memilih ACP sebagai bagian dari interior atau pun eksterior. Hal tersebut karena kelebihan yang dimilikinya serta pilihan warna yang sangat yang sangat beragam. Tak heran jika saat ini lebih banyak bangunan yang memilih untuk menggunakan acp. 

Bukan hanya bangunan perkantoran saja, tak sedikit hotel juga rumah tinggal yang memilih acp. Apalagi acp saat digunakan untuk eksterior bangunan akan terlihat sangat indah dan menawan. Selain itu acp memiliki daya tarik lainya yang membuatnya menjadi pilihan banyak orang yaitu perawatan.

Apa itu ACP?

ACP singkatan dari aluminium composite panel. Bahan ini adalah perpaduan  antara aluminium dan composite. Jadi, sifat bahan merupakan campuran terbaik dari dua bahan tersebut.

Jika Anda melihatnya di toko bangunan langsung atau online, alumunium campuran dengan composite berbentuk panel datar. Sepintas mirip dengan triplek atau bahan sejenis.

Bagian paling luar dari ACP adalah alumunium. Dua lembarnya mengapit composite atau bahan non alumunium hingga merekat dan tidak terpisahkan.

Agar tampak licin, beberapa lembaran diberi lapisan sejenis plastik polyester dan atau cat PVDF. Hal ini yang membuat banyak orang menggunakannya di bagian depan gedung atau rumah. 

Berdasarkan hal di atas, wajar bila pemasanganACP sangat khusus dengan hasil memuaskan.

Manfaat ACP 

Banyak orang menggunakan bahan campuran tren ini untuk bagian luar. Akan tetapi, sebenarnya Anda dapat pula menggunakannya di bagian interior. Bahkan, kehadirannya akan membuat ruangan dalam lebih indah dan berwarna.

Manfaat ACP sangat banyak. Sebanding dengan harga pemasangan ACP itu sendiri. Anda harus membeli dan mencari orang yang mempunyai  keahlian memasang secara presisi.

Sebelum berbicara lebih lanjut tentang biasa pemasangan ACP, cek dahulu manfaatnya terlebih dahulu di bawah ini.

  • Material untuk Eksterior Gedung atau Konstruksi

Bagian luar ACP yang licin memudahkan perawatannya. Debu sulit menempel. Anda dapat membersihkannya hanya dengan menyiram atau melap sedikit. 

Selain itu, penggunaan ACP cocok dalam segala cuaca. Anda dapat mengaplikasinnya sebagai bahan utama ekterior atau pemain. Sebagian besar orang menggunakan jenis PVDF.

Jika Anda melihat bagian atas gedung atau mall berwarna, sebagian besar merupakan produk berbahan ACP.

  • Material Interior Ruangan  Sesuai Harga

Aplikasi lain ACP yang jarang orang mengetahuinya adalah di interior ruangan. 

Tanpa harus memotong atau membentuknya, Anda dapat menjadikan bahan mengkilap dan warna sesuai kebutuhan ini sebagai sekat ruangan. Beberapa orang menempelkannya langsung di tembok, sehingga tidak harus mengecat.

Anda juga dapat membentuk ACP dengan memotongnya. Interior dengan tema tertentu biasanya menggunakannya sebagai logo perusahaan atau gambar lain.

  • Sebagai Bahan atau Material untuk Furniture 

Selain untuk fisik bangunan atau gedung, Anda mungkin menggunakan ACP, karena tampilannya indah.

Artikel ini di bagian pembuka sudah menyebutkan, ACP mirip dengan triplek dan sejenisnya, dapat dipotong, dan mudah dibentuk. 

Berdasarkan hal di atas penggunaannya meluas ke furniture atau perabotan besar rumah tangga. Anda dapat menemukannya di toko, sebagai meja, krusi, dan lemari.

Bahan ini tidak mudah lapuk dan kuat, berbeda dengan mdf. 

Warna-warni furniture juga dapat menyesuaikan konsep desain ruangan secara keseluruhan. Jadi, Anda tidak bingung dalam mencari peralatan yang cocok di dalam rumah. ACP menampilkan kesederhanaan yang terkesan mewah. 

Keindahan yang ditampilkan tidak murahan, bahkan berkesan mewah. Hebat dan keren, bukan?

Perbedaan Dua Tipe dan Harga Pasang ACP

ACP terdiri dari dua jenis, yakni PE dan PDF. Saat Anda melihatnya sepintas, akan terlihat hamper sama. 

Namun, jangan salah, kedua bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri, manfaatnya juga berbeda. Jika Anda salah dalam penerapan, akan berakibat fatal pada bangunan, meski  harga pemasangan ACP tidak jauh berbeda.

Berikut penjelasannya secara lengkap.

Banyak orang menggunakan ACP PE sebagai bahan interior rumah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya sebagai bahan dasar furniture, seperti peralatan dapur, meja depan, lemari, dan lain-lain.

Ketebalan PE yang berkisar sekitar 0,30 mm membuatnya pas untuk kitchen set, meja front office, dan sekat ruangan.

  • PVDF atau Polyfluorinated

PVDF mempunyai ketebalan PVDF.

Orang dapat menggunakan sebagai bagian interior dan eksterior rumah secara lebih fleksibel. Bahan PVDF yang tahan api, toko material menjualnya dalam dua tipe, doff dan glossy.

Jenis ini lebih tahan terhadap perubahan cuaca, sehingga ahli bangunan merekomendasikannya untuk eksterior.

Ketebalan maksimal menyebabkan harga pasang PVDF sedikit lebih tinggi dibandingkan PE.

Daftar Harga Pasang ACP

Di pasaran harga ACP mungkin saja berbeda-beda. Setiap toko mempunyai pertimbangan sendiri. 

Namun, sebagai pertimbangan di bawah ini biaya di luar harga pasang ACP.

Merk dan Tipe ACP Harga Ukuran (mm)

ACP Seven PE 0.21 mm Standar Rp500.000  2.440 x 1.220 

ACP Seven PE 0.21mm Glossy Rp570.000 2.400 x 1.220

ACP Seven PVDF 0,30 mm Standar Rp1.629.000 4.880 x 1.220 

ACP Seven PVDF 0.300 mm Glossy Rp1.530.000 4.800 X 1.220 

ACP Globond PVDF 0,3 mm Rp801.750     2.400 x 1.220 

ACP Decobond 2 mm Rp350.000     2.400 x 1.220 

ACP Decobond 3mm Rp430.000 2.400 x 1.220 

ACP Decobond 4 mm DS Rp834.500 2.400 x 1.220 

ACP Aluprima Insta Plain 3 mm Rp493.800 2.400 x 1.220 

Produsen umumnya menambahkan Harga pasang ACP dari biaya di atas. 

Agar lebih pas dan up to date dan sesuai dengan pemesanan, Anda dapat menghubungi kami. Sebuah perusahaan yang menjual bahan konstruksi berikut pemakaiannya secara luring dan daring.

Beli ACP Berkualitas Secara Online, Aman?

Anda sudah mengetahui pengertian dari ACP dan manfaat, berikut perkiraan harga pasang ACP. Meski demikian, jarang sekali konsumen yang menggunakannya secara pribadi untuk bangunan rumah. Itu sebabnya tidak semua toko bangunan menyediakan.

Jika Anda membutuhkannya, toko online dan marketplace banyak menyediakan dalam jenis dan ukuran lengkap. Pembeliannya pun sangat mudah, Anda tinggal klik beli pada gambar yang tersedia atau menghubungi customer service.

Namun, konsumen harus sangat hati-hati dalam membeli ACP atau baha bangunan lain secara online. Akan lebih baik jika Anda mengincar toko online berdasarkan rekomendasi teman dan kerabat.

Namun, pembelian di toko online membuat Anda tidak dapat melihat produk secara langsung. Sangat disarankan untuk membeli dari toko yang direkomendasikan teman dan kerabat hingga aman.

Selain itu, Anda juga harus memastikan ukuran yang akan dibeli agar tidak sia-sia.

Yang pasti, membeli produk dari harga pasang ACP dengan kami akan memberikan jaminan. Produk berkualitas, biaya terbaik.