6 Cara agar Artikel Blog Ramai Pengunjung

Ilustrasi orang sedang menulis artikel blog

Blog adalah salah satu wadah para penulis, untuk mengekspresikan diri. Selain itu, blog juga merupakan wadah untuk para penulis, memperoleh cuan atau uang saku tambahan. Sebab blog yang dibuat dapat menampilkan iklan berbayar. Dari bayaran iklan itulah, kamu bisa memperoleh cuan atau tambahan uang. Tapi, suatu iklan berbayar bisa kamu dapatkan jika blog ramai pengunjung. Salah satu caranya agar banyak pengunjung ke blog-mu adalah membuat artikel yang menarik. Dimana, artikel yang dibuat merupakan artikel yang bermanfaat dan banyak dicari orang (pengunjung). Jika kamu masih bingung cara membuat artikel blog tersebut, kamu cukup perlu menerapkan 6 cara berikut ini.

1. Cari Ide Artikel sesuai Blog

Blog yang menarik pengunjung, biasanya merupakan blog yang memiliki topik (niche) khusus. Artikel yang dibuat dalam blog, harus disesuaikan dengan topik (niche) tersebut. Jika kamu ingin membuat artikel pada blog tentang film, maka buatlah artikel yang berhubungan dengan film. Cari ide artikel yang sesuai dengan blog film milikmu, seperti film yang akan tayang, jadwal tayang film, hingga review film yang telah tayang. Kesesuaian ini dapat memudahkan artikel blog-mu terindeks Google. Sehingga banyak orang (pengunjung) yang akan mampir ke blog-mu. Lalu, mereka akan membaca artikel yang telah kamu buat.

2. Gunakan Gaya Bahasa Sendiri

Cara lainnya yang tidak kalah penting untuk membuat artikel blog ramai pengunjung adalah gaya bahasa sendiri. Gaya bahasa artikel yang dimaksud merujuk pada gaya penulisan, pemilihan kata, hingga penyusunan kalimat. Dimana, setiap orang mempunyai gaya bahasa sendiri. Gaya bahasa ini juga perlu disesuaikan dengan artikel blog yang kamu buat. Agar para pengunjung semakin tertarik dengan artikelmu dan membaca artikel tersebut. Gaya bahasa sendiri juga menjadi ciri khas dari artikel blog-mu, sehingga orang akan mampu membedakan tulisanmu dengan tulisan orang lain.

3. Konsisten Menulis Artikel Setiap Hari

Semakin berkembangnya perangkat teknologi, menyebabkan arus informasi semakin cepat. Agar artikel blog-mu banyak dikunjung orang, kamu perlu konsisten untuk menulis. Konsistensi menulis artikel blog tersebut, perlu kamu lakukan setiap hari. Agar para pengunjung yang telah menjadi pelangganmu, tidak hilang dan pergi. Jika kamu menulis artikel setiap hari, ini juga menjadi tempatmu untuk mempromosikan blog-mu pada pengunjung lainnya. Sehingga akan ada banyak orang (pengunjung) yang akan membaca artikelmu.

4. Tambahkan Gambar dan Visual Menarik

Cara lainnya agar artikel blog semakin banyak pengunjung adalah tambahkan gambar dan visual menarik. Gambar dan visual yang dimaksud harus disesuaikan dengan artikel blog yang dibuat. Sehingga pembaca artikel blog dapat membayangkan dan memahami isi artikel blog-mu. Banyak orang (pengunjung) akan sering banyak membaca artikel blog yang kamu buat. Karena mudah dimengerti dan menarik untuk dibaca.

5. Rutin Melakukan Blogwalking

Blogwalking merupakan istilah yang digunakan bagi kamu yang mengunjungi blog orang lain. Blogwalking perlu dilakukan agar kamu bisa mencari ide artikel dan juga memahami kata kunci yang ramai pengunjung. Sehingga wawasanmu akan bertambah dan artikel blog yang dibuat semakin berkualitas. Kualitas yang dimaksud merujuk pada isi artikel dan penggunaan kata pada artikel blog.

6. Sering Promosi Artikel di Medsos

Cara terakhir yang perlu kamu lakukan adalah promosi artikel blog di media sosial. Sebagaimana yang diketahui, media sosial merupakan wadah berkumpulnya banyak orang. Promosi artikel di media sosial tersebut, dapat mengundang banyak pengunjung. Sehingga artikel blog yang dibuat, dapat dikunjungi dan dibaca banyak orang. Lakukan promosi artikel secara konsisten setiap kamu telah menulis artikel blog. Untuk media sosial yang digunakan untuk promosi artikel blog, haruslah beragam. Agar semakin banyak yang minat dan juga semakin banyak pengunjung yang membaca artikel blog-mu.

source: https://www.cancuters.com/2023/01/6-cara-agar-artikel-blog-ramai-pengunjung.html