Genshin Impact merupakan game yang paling banyak dibicarakan di Twitter pada tahun 2022. HoYoverse, selaku pengembang Genshin Impact, tampaknya sangat sukses dalam segi pemasaran game tersebut. Buktinya? Genshin Impact masih mendominasi percakapan yang ada di Twitter.
Games Industry merilis The Year in Numbers 2022 selama seminggu terakhir dan catatan mereka menunjukkan bahwa Genshin Impact adalah game yang paling banyak dibicarakan di Twitter berdasarkan tweet dan volume retweet-nya. Mengutip angka-angka dari fancensus, Games Industry mengungkapkan bahwa Genshin Impact sukses mengumpulkan 12.571 tweet dan 3.903.529 retweet selama tahun 2022.
Jumlah retweet yang dikumpulkan Genshin Impact lebih banyak daripada jumlah gabungan retweet dari tiga game berikutnya yang ada di dalam daftar, seperti Final Fantasy XIV, Splatoon 3, dan Elden Ring. Dalam hal volume tweet, game-game lain sebenarnya lebih tinggi dari Genshin, Elden Ring dengan jumlah 49.169, diikuti oleh Call of Duty: Modern Warfare 2 dengan jumlah 20.584, God of War: Ragnarok dengan jumlah 19.175 (meskipun baru dirilis pada tahun 2022), dan Overwatch 2 dengan jumlah 15.095. Namun secara keseluruhan, jika kita gabungkan tweet dan retweet-nya, Genshin Impact adalah game yang paling banyak dibahas di Twitter pada tahun 2022.
Genshin Impact jelas sangat populer, sebagaimana yang telah dibuktikan oleh angka-angka yang berhasil mereka dapatkan. Namun, laporan The Year in Numbers juga menunjukkan bahwa Genshin Impact sebenarnya bukan yang paling banyak dimainkan, dan para player lebih banyak membuang uang tunaimya untuk judul-judul lain.
Genshin Impact hanya game ketiga yang paling banyak dimainkan di belakang Elden Ring dan Fortnite. Bahkan, Genshin Impact berada di bawah Honor of Kings dan PUBG Mobile jika kita ambil datanya dari Worldwide Consumer Spending. Namun, HoYoverse meraup banyak uang melalui game open world tersebut, dengan pendapatan USD $1,7 miliar yang diperoleh antara 1 Januari 2022 hingga 6 Desember 2022. Rata-rata, HoYoverse menghasilkan sekitar USD $1 miliar setiap setengah tahun melalui gamenya.
source