Daftar 15 Destinasi Wisata Termurah di Dunia 2024, Ada RI? – CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC IndonesiaPost Office UK baru saja merilis “Holiday Money Report 2024” atau daftar biaya liburan terbaru 2024. Dalam daftar tersebut, Post Office UK menyusun daftar destinasi wisata termurah di dunia pada 2024.
Dalam daftar ini, Post Office UK menyoroti beberapa destinasi termurah untuk liburan dengan menganalisis kekuatan mata uang, harga lokal, dan pengeluaran penting wisata di 40 tujuan liburan terpopuler di seluruh dunia. Laporan tersebut mengurutkan destinasi berdasarkan barometer yang mempertimbangkan harga kebutuhan pokok wisatawan.
Harga kebutuhan pokok wisatawan yang dimaksud adalah kopi, bir, kola, anggur, air, tabir surya (sunscreen), obat nyamuk, dan tiga macam hidangan lainnya. Namun, laporan ke-18 Post Office UK ini tidak mencakup biaya hotel dan tiket pesawat.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Lantas, negara manakah yang merupakan destinasi wisata termurah? Berikut daftarnya.
Kota Hoi An, Vietnam menjadi destinasi pertama yang menduduki daftar tujuan wisata termurah di dunia 2024. Menurut laporan Post Office UK, perkiraan total biaya liburan di Hoi An adalah 51,18 pound sterling atau sekitar Rp1,02 juta per hari (asumsi kurs Rp20.102/pound sterling).
Terletak di pantai tengah Vietnam, Hoi An dapat memikat pengunjung dengan Ancient Town (Kota Kuno) yang telah diakui UNESCO. Hoi An disebut sebagai tempat yang indah karena dihiasi oleh lentera sepanjang jalan dan banyak penjaja kaki lima.
Selain itu, Hoi An juga memiliki pantai berpasir putih yang diklaim sebagai terindah di Asia.
Beralih dari Asia Tenggara, destinasi kedua termurah di dunia berada di Benua Afrika. Di Cape Town, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp1,09 juta per hari untuk kebutuhan pokok dan “pengalaman tak terlupakan” dengan pemandangan Table Mountain dan pantai.
Selain itu, para pelancong juga dapat mengenal budaya yang dinamis dan menikmati hidangan kelas dunia tanpa menguras kantong.
Masih di Benua Afrika, destinasi termurah di dunia selanjutnya jatuh kepada Mombasa, Kenya. Destinasi tepi pantai di pesisir timur Afrika ini disebut mampu memikat wisatawan dengan pantainya yang berpasir putih, pasar yang ramai, dan warisan Swahili yang kaya.
Dengan biaya 54,93 pound sterling atau sekitar Rp1,10 per hari, Mombasa menawarkan pengalaman mendalam bagi wisatawan yang mencari relaksasi dan eksplorasi budaya.
Tokyo, Jepang yang masuk ke dalam daftar destinasi termurah di dunia cukup mengejutkan para pelancong. Sebab, Tokyo adalah kota metropolitan yang ramai dan populer.
Menurut Post Office UK, para pelancong cukup mengeluarkan uang sebesar Rp1,18 per hari untuk kebutuhan wisata.
Algarve di Portugal jadi destinasi lima besar terakhir yang masuk ke dalam daftar ini. Para pelancong cukup menggelontorkan dana sebesar Rp1,19 juta per hari untuk menikmati kota dengan budaya, sejarah, dan keindahan alam ini.
Hoi An, Vietnam
Cape Town, Afrika Selatan
Mombasa, Kenya
Tokyo, Jepang
Algarve, Portugal
Sharm el-Sheikh, Mesir
Sunny Beach, Bulgaria
Kuta, Bali, Indonesia
Marmaris, Turkiye
Paphos, Cyprus
Penang, Malaysia
Phuket, Thailand
Delhi, India
Costa del Sol, Spanyol
Montego Bay, Jamaika
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source